6 Rekomendasi Merk Flasdisk Terbaik yang Paling Bagus dan Awet di Tahun 2024

6 Rekomendasi Merk Flasdisk Terbaik yang Paling Bagus dan Awet di Tahun 2024

Berencana untuk membeli flashdisk? Pastikan untuk memeriksa daftar merek terbaik yang direkomendasikan oleh Carisinyal di sini sebelum membuat keputusan. Kualitas flashdisk yang baik menjamin ketahanan dan keandalan jangka panjang. Meskipun mungkin terasa sedikit mahal, produk-produk flashdisk berkualitas di bawah ini dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Berikut rekomendasi merk flashdisk terbaik yang paling bagus dan awet serta telah lama dikenal di pasaran. Mereka menawarkan fitur-fitur terbaik untuk produk-produk mereka. Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut? Ayo simak artikel di bawah ini.

1. SanDisk Extreme Pro USB 3.2

Harga: Rp 1.000.000

Ingin merasakan performa SSD dalam sebuah flashdisk? SanDisk Extreme Pro USB 3.2 bisa menjadi pilihan. Flashdisk ini menawarkan kinerja yang solid dengan kecepatan membaca data hingga 420 MB per detik dan kecepatan menulis hingga 380 MB per detik.

Kinerja tangguhnya memungkinkan Anda mentransfer film 4K dalam waktu singkat atau 1000 foto dalam waktu kurang dari 25 detik! Perlindungan sandi dan enkripsi file 128-bit menggunakan perangkat lunak SanDisk SecureAccess menjaga keamanan file-file pribadi.

Dengan casing aluminium yang elegan dan kokoh, SanDisk Extreme Pro hadir dengan teknologi USB 3.2 yang dapat digunakan pada perangkat yang mendukung USB 3.1 dan yang lebih lama. Versi 256 GB dihargai sekitar Rp1 jutaan, memberikan nilai terbaik untuk kecepatan dan kapasitas.

2. Kingston Flash Drive DataTraveler Kyson

Harga: Mulai dari Rp 400.000

Antarmuka USB 3.2 Kingston Flash Drive DataTraveler Kyson menawarkan kecepatan transfer tinggi hingga 200 MB per detik baca dan 60 MB per detik tulis (kecepatan tertinggi untuk varian 128 GB dan 256 GB).

Kecepatan ini memungkinkan Anda mentransfer file dengan cepat dan mudah. Desain tanpa tutup dan casing logam membuatnya tahan lama. Flashdisk ini juga dilengkapi dengan gantungan fungsional untuk kemudahan dibawa ke mana saja.

Tersedia dalam beragam varian kapasitas, dengan versi 256 GB dibanderol sekitar Rp400 ribuan. Flashdisk ini memberikan kombinasi yang baik antara kecepatan dan harga yang terjangkau.

3. Corsair Flash Voyager GTX USB 3.1

Harga: Mulai dari Rp 900.000

Corsair Flash Voyager® GTX USB 3.1 mampu memberikan kecepatan transfer data secepat SSD PC. Flashdisk ini memiliki kinerja cepat dalam mengirimkan file berukuran besar atau kecil.

Flashdisk ini dioptimalkan untuk USB 3.1 Gen 1, namun dapat bekerja dengan port USB 2.0 dan USB 3.0 tanpa instalasi driver tambahan pada perangkat yang mendukung. Dengan kecepatan baca hingga 440 MB per detik dan kecepatan tulis yang sama, Flash Voyager GTX memberikan kemampuan menyalin file besar dalam waktu singkat.

Dengan desain ringkas dan tutup manual, serta lampu notifikasi, produk ini juga tersedia dalam berbagai kapasitas, mulai dari 128 GB. Harga mulai dari Rp900 ribuan, membuatnya menjadi investasi yang baik untuk kebutuhan penyimpanan Anda yang cepat dan handal.

4. Transcend JetFlash 930C

Harga: Mulai dari Rp 400.000

Transcend JetFlash 930C menawarkan kecepatan transfer yang sangat cepat dengan antarmuka USB 3.2 Gen1. Dengan kecepatan baca hingga 420 MB per detik dan kecepatan tulis hingga 400 MB per detik, flashdisk ini memungkinkan Anda mentransfer file 4 GB ke drive dalam waktu kurang dari 15 detik.

Untuk kenyamanan dan keamanan pemakaian sehari-hari, Transcend JetFlash 930C dibuat dengan ketahanan tinggi yang memiliki 10 kali masa pakai dari TLC USB biasa. Desain housing metalik aluminium dengan lapisan sandblast yang kokoh dan ramping membuatnya menjadi pilihan ideal untuk menyimpan data penting.

Tersedia dalam tiga kapasitas, yaitu 128 GB, 256 GB, dan 512 GB, dengan harga mulai dari Rp400 ribuan. Flashdisk ini memiliki bobot 11 gram dan dijamin garansi selama 5 tahun.

5. ADATA UE700 PRO

Harga: Varian kapasitas dan harga berbeda-beda

ADATA UE700 PRO adalah solusi penyimpanan data dengan kecepatan tinggi. Dengan dukungan USB 3.2 Gen 1, flash disk seberat 11 gram ini memiliki kecepatan baca 360 MB/detik dan kecepatan tulis sampai 180 MB/detik. Transfer file berukuran besar menjadi lebih cepat dan efisien.

Kecepatan baca yang tinggi juga memungkinkan Anda menjalankan aplikasi portable langsung dari flashdisk tanpa perlu menginstalnya di laptop. Kompatibel dengan seluruh sistem operasi, baik Microsoft Windows maupun Apple MacOS. Tersedia dalam berbagai varian kapasitas mulai dari 64 GB sampai 256 GB, dengan garansi 4 tahun.

6. Lexar Flashdisk JumpDrive P30

Harga: Varian kapasitas dan harga berbeda-beda

Lexar, yang dikenal di kalangan fotografer, juga menawarkan produk flashdisk berkualitas seperti Lexar Flashdisk JumpDrive P30. Dirancang khusus untuk para profesional, flash disk ini memberikan kenyamanan maksimal dengan bobot hanya 32,5 gram.

Dengan dukungan USB 3.2 Gen 1, flash disk ini dapat mentransfer file dengan kecepatan hingga 450 MB/detik. Fitur keamanan yang menonjol adalah enkripsi AES 256-bit, memastikan file yang dihapus tetap aman. Tersedia dalam berbagai kapasitas mulai dari 128 GB hingga 1 TB, dengan garansi seumur hidup.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengamankan Akun WhatsApp Agar Tidak Mudah di Hack

10 Aplikasi Pemrograman Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas Pengembangan Perangkat Lunak