7 Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok, Bisa Jadi Modal Cuan

 

Salah satu aplikasi yang saat ini sedang melejit dan banyak digunakan oleh orang-orang adalah Tiktok. Tiktok adalah sebuah aplikasi yang berisi banyak konten video menarik yang dapat dishare menggunakan lagu.

Dari tiktok, kamu dapat menyalurkan bakat atau kreativitas kamu yang dituangkan dalam bentuk video yang menarik.

Lewat kepopulerannya, aplikasi ini sangat diminati oleh banyak orang. Bahkan total dari pengunduh aplikasi tiktok saat ini lebih dari 100 juta. Hal itu dikarenakan, kamu dapat mendapatkan banyak konten menarik dari aplikasi yang satu ini, dan menjadi seorang konten creator yang dikenal oleh banyak orang.

Jadi selain mengasah kreativitas, kamu dapat mendapatkan keuntungan dengan bermain tiktok. Yang pasti dengan menjadi seorang konten creator tiktok, kamu bisa mendapatkan keuntungan berupa nama yang dikenal banyak orang, tawaran endorse, bahkan gaji yang dibawar tiktok.

Dibawar tiktok? Ya, siapa sangka dengan bermain tiktok kamu bisa mendapatkan keuntungan dan bisa menjadi modal cuan untuk ke depannya. Bagaimana caranya mendapatkan uang dari tiktok? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok

1. Menyajikan Konten Yang Menarik

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari tiktok adalah dengan menjadi konten creator seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Bagaimana cara untuk menjadi konten creator?

Dengan menyajikan konten yang menarik dan disukai banyak orang, kamu sudah bisa menjadi seorang konten creator. Konten-konten menarik yang kamu buat akan ditonton banyak orang, dan nama kamu akan cukup dikenal oleh banyak pengguna tiktok.

2. Menjadi konten creator

Setelah kamu dapat menyajikan konten yang menarik dan disukai oleh banyak orang, kamu akan mendaptkan banyak followers dan like dari tiktok. Jika kamu mendapatkan hal itu, brand-brand ternama akan memandang kamu.

Biasanya brand-brand terkenal atau yang sedang berkembang, kerap melakukan tawaran endorse kepada konten creator. Jadi kamu bisa mendapatkan uang dan barang dari brand yang meng-endorse kamu. Namun pastikan kamu menjadi konten creator terlebih dahulu.

3. Payout Coins

Masih seputar menjadi konten creator, kamu dapat melakukan live tiktok untuk mendapatkan uang dari tiktok. Biasanya tiktok akan memberikan syarat untuk bisa melakukan live di tiktok. Misalnya kamu perlu mendapatkan followers sebesar 1k atau 10k terlebih dahulu.

Di dalam tiktok tersebut kamu dapat menyapa atau melakukan live tiktok yang menarik dengan para fans atau penonton kamu. Beberapa fans yang senang kepadamu akan memberikan donasi berupa gift yang bisa ditukarkan dengan uang nantinya. Harga dari gift-gift itu pun bermacam-macam sesuai dengan gift yang diberikan.

4. Jualan Tiktok

Selain menyapa, kamu juga dapat berjualan di tiktok. Konsepnya sama yaitu, kamu melakukan live di dalam tiktok. Jadi semakin banyak followers kamu, semakin mudah kamu mendapatkan banyak penonton live untuk memberikan kamu keuntungan.

Pastikan jika kamu berjualan di tiktok, barang yang kamu jual adalah barang asli dan berkualitas, harga promo, dan gratis ongkir. Dengan begitu, banyak orang akan menyukai produkmu dan memberikan gift-gift yang dapat menjadi sumber cuan kamu.

5. Menjual Akun tiktok

Cara mendapatkan uang dari tiktok yang satu ini dianggap menjadi pilihan terakhir jika kamu kehabisan ide. Namun syarat menjual akun tiktok adalah pastikan kamu mendapatkan banyak followers terlebih dahulu, dan akun tiktokmu dikenal banyak orang.

Karena biasanya, orang-orang yang ingin membeli akun tiktok adalah orang yang ingin menaikkan nama dan membuat namanya terkenal. Jadi jika kamu merasa penonton videomu mulai sepi dan kamu kehilangan keuntungan, kamu dapat menjual akun tiktokmu

6. Menjadi pengelola tiktok

Cara yang satu ini dinilai cukup sulit karena ini membutuhkan skill khusus. Untuk dapat menjadi salah pekerja di tiktok langsung, kamu harus melamar ke dalam situs resminya dan memenuhi syarat-syarat yang mereka ajukan.

Akan ada banyak syarat yang mereka ajukan untuk menemukan orang yagn tepat dalam pengelola tiktok. Namun pendapatan yang kamu terima menjadi pengelola tiktok sangat besar. Selain berpeluang menjadi konten creator, kamu juga secara langsung digaji oleh tiktok.

7. Mengundang teman

Cara yang terakhir untuk mendapatkan uang dari tiktok yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengundang teman. Maksudnya adalah, kamu perlu memberikan kode undangan kamu sendiri kepada teman yang belum pernah memiliki akun tiktok.

Jika teman kamu menggunakan kode undangan tiktok yang kamu berikan, maka secara otomatis kamu bisa mendapatkan keuntungan dari itu. Selama menonton video pun, kamu bisa mendapatkan keuntungan secara langsung yang diberikan oleh tiktok.

Demikianlah cara mendapatkan uang dari tiktok yang mudah untuk dilakukan. Cara-cara yang sudah kami sebutkan tadi dapat menjadi sumber cuan kamu sehari-hari dan membuat kamu semakin produktif di masa pandemi ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Rekomendasi Merk Flasdisk Terbaik yang Paling Bagus dan Awet di Tahun 2024

Cara Mengamankan Akun WhatsApp Agar Tidak Mudah di Hack

10 Aplikasi Pemrograman Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas Pengembangan Perangkat Lunak