Cara Mengetahui Line Diblokir Seseorang Terbaru 2022

Cara Mengetahui Line Diblokir Seseorang Terbaru 2022

Kenapa pesan tidak juga terbaca? Mengapa tidak bisa ngetag doi? Mungkin itu lah beberapa pertanyaan yang sering dipikirkan oleh orang-orang yang ingin mengetahui bagaimana mengetahui LINE diblokir seseorang atau tidak.

Seperti yang kita tahu, LINE adalah salah satu aplikasi pesan instan yang sempat populer sebelum munculnya Whatsapp.

Saya sendiri jarang melihar anak-anak milenial yang menggunakan LINE sebagai aplikasi pesan instan pribadi yang dimiliki mereka.

Namun, kebanyakan orang yang menggunakan LINE sebagai tempat berkumpul teman-teman atau grup bermain game. Meski tidak ramai digunakan di Indonesia, namun LINE memiliki pengguna yang cukup besar di daratan Eropa dan Amerika.

Bahkan, mereka kebanyakan menggunakan LINE sebagai aplikasi pesan pribadi.

Terlepas dari itu, bagi pengguna LINE di Indonesia tidak perlu bersedih, jika dikatakan apakah banyak atau tidak, sudah pasti banyak namun hanya sedikit yang eksis.

Terkadang, saat ingin mengirim pesan kepada seseorang, kita tidak sengaja mengirimnya ke beberapa orang sekaligus, yang menyebabkan teman lainnya menjadi risih dan akhirnya memblokir kita.

Di kemudian hari, kita mencoba menghubunginya kembali, namun tak ada jawaban. Apakah itu tandanya kamu diblokir?

Nah, berikut ini adalah tanda-tanda atau cara mengetahui LINE diblokir atau tidak oleh seseorang.

1. Chat Tidak Dibaca

Cara mengetahui LINE diblokir yang pertama adalah chat yang kita kirimkan tidak pernah dibaca alias di-read.

Apakah pesan tersebut sudah masuk? Jawabannya adalah ya! Namun, pesanmu berhenti dan tidak pernah sampai kepada seseorang yang telah memblokirmu.

Para pengguna LINE juga sudah mengetahui jika sebuah pesan yang telah dibaca oleh teman chatiing akan memiliki tanda (baca) di sebelah pesan.

Akan tetapi, tidak semua pesan yang tidak terbaca itu adalah tanda seseorang memblokir kamu di LINE, namun ada 3 kemungkinan.

- Dia sudah tidak aktif atau sudah menghapus aplikasi LINE di smarphonenya

- Memang orangnya jarang bales chat atau jarang buka LINE

- Yang terakhir adalah kontak kamu sudah diblokir

Dengan melihat tiga kemungkinan tersebut, kamu seharusnya menghubunginya melalui nomor dan menanyakan perihal kabarnya, apakah dia memang sengaja memblokirmu atau tidak.

2. Timeline teman kosong

Nah, cara mengetahui jika LINE diblokir seseorang atau tidak dapat kamu lakukan dengan cara mengecek timeline kita yang tak pernah diisi oleh orang yang bersangkutan.

Saat seorang teman melakukan update status ataupun ganti foto profil, biasanya timeline kita akan berisi segala hal yang baru saja mereka upload.

Aplikasi LINE memiliki fitur timeline yang memperlihatkan aktivitas dari orang yang telah menjadi kontak kita. Jika biasanya kamu dapat melihat timelinenya dan sekarang tidak, maka kemungkinan kamu telah diblokir.

Selain itu, kamu juga bisa berkunjung langsung ke profilnya untuk mengetahui apakah LINE kamu diblokir seseorang atau tidak.

Jika dalam profilnya kosong aktivitas, itu artinya kamu telah diblokir.

3. Telepon tidak masuk

Tanda LINE diblokir selanjutnya adalah telepon tidak pernah diangkat atau dijawab. Mungkin kita bisa berpikir positif jika chat kita tidak dibalas karena tertimbun oleh chat grup/teman dia yang lainnya.

Nah, jika kamu tidak sabar mendapat kabar darinya, kamu dapat meneleponnya. Jika tidak diangkat secara berkala, maka kemungkinan kamu sudah diblokir.

4. Tidak bisa mention atau tag orang tersebut

Jika kita berada dalam grup yang sama dengan seseorang, biasanya kita bisa melakukan tag nama yang bersangkutan dengan tanda @.

Untuk mengetahui apakah kamu diblokir atau tidak, kamu dapat melakukan tag terhadap orang tersebut. Jika tidak bisa ditag atau dimention, itu artinya kamu sudah diblokir.

5. Chat menggunakan akun LINE baru

Nah, cara mengetahui LINE diblokir seseorang, kamu bisa menggunakan akun yang baru. Kamu bisa menambahkan atau mengirim kontak orang tersebut dari akun yang lama.

Setelah itu, silahkan chat yang bersangkutan untuk memastikan apakah pesan dibaca atau dibalas. Jika tidak kunjung dibaca ataupun dibalas, ada kemungkinan orang tersebut sudah tidak lagi menggunakan LINE.

Itulah beberapa cara mengetahui LINE diblokir seseorang, untuk memastikan hubungan kalian baik-baik saja, silahkan langsung menghubungi nomor yang bersangkutan dan selesaikan secara damai. Dan untuk catatan, jangan pernah melakukan spam terhadap seseorang, karena itu sangat mengganggu.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Rekomendasi Merk Flasdisk Terbaik yang Paling Bagus dan Awet di Tahun 2024

10 Aplikasi Pemrograman Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas Pengembangan Perangkat Lunak

Cara Mengamankan Akun WhatsApp Agar Tidak Mudah di Hack